Cara Klaim Uang Pertanggungan Kematian di Asuransi ALLIANZ
Cara Klaim Uang Pertanggungan Kematian di Asuransi ALLIANZ
Syarat-syarat dalam klaim asuransi kematian:
1. Buku Polis Asli
2. Surat Keterangan Kematian
4. Akte Kematian dari Dinas Kependudukan
5. Surat keterangan kronologi kejadian (1 hari) sebelum kematian dari ahli waris
6. KTP
7. Surat Keterangan Ahli Waris dari Kecamatan (khusus untuk ini, tergantung perusahaan asuransi yang diambil)
8. Surat pemberitahuan rekening
2. Surat Keterangan Kematian
- Kalau kematian yang disebabkan oleh kecelakaan harus disertai surat kematian dari kepolisian
- Kalau kematian karena sakit hanya diperlukan surat keterangan kematian dari pihak rumah sakit.
4. Akte Kematian dari Dinas Kependudukan
5. Surat keterangan kronologi kejadian (1 hari) sebelum kematian dari ahli waris
6. KTP
7. Surat Keterangan Ahli Waris dari Kecamatan (khusus untuk ini, tergantung perusahaan asuransi yang diambil)
8. Surat pemberitahuan rekening
Baca juga : Pengertian dan Jenis-jenis Bank Dilihat dari Segi Fungsi, Kepemilikan, Status dan Penentuan Harga
Yang perlu diketahui oleh keluarga nasabah adalah masa tenggang mengklaim sebuah asuransi kematian adalah 30 hari sehingga pihak agen akan mengirim sebuah email ke kantor pusat asuransi untuk mendaftar terlebih dahulu.
Yang perlu diketahui oleh keluarga nasabah adalah masa tenggang mengklaim sebuah asuransi kematian adalah 30 hari sehingga pihak agen akan mengirim sebuah email ke kantor pusat asuransi untuk mendaftar terlebih dahulu.
Cara Klaim Asuransi Kematian
Dari pihak agen asuransi akan membantu keluarga almahum/almahuma nasabah mengurus surat-surat untuk klaim asuransi kematian, yaitu:
1. Pihak agen akan membawa sebuah form klaim asuransi kematian dari PT Allianz ke rumah sakit untuk diisi oleh dokter yang menangangi almahum/almahuma nasabah dan meminta surat keterangan kematian dari pihak rumah sakit.
2. Pihak agen akan mendatangi RT/RW setempat untuk meminta surat kematian sebelum kemudian ke Kelurahan. Agen akan memfotokopi surat kematian dari Kelurahan untuk dilegalisir dan membawanya ke Kecamatan untuk memproses akte kematian.
Baca juga : Islam dan Etos Kerja Menurut Dalil Alquran dan Hadits Nabi SAW
Kenapa harus menyertakan surat keterangan kematian dari kelurahan jika sudah menyertakan akte kematian dari kecamatan? Karena untuk menghindari kepalsuan akte kematian. Selain itu, kelurahan merupakan instansi pemerintah resmi yang paling dekat dengan warga.
Kenapa harus menyertakan surat keterangan kematian dari kelurahan jika sudah menyertakan akte kematian dari kecamatan? Karena untuk menghindari kepalsuan akte kematian. Selain itu, kelurahan merupakan instansi pemerintah resmi yang paling dekat dengan warga.
Posting Komentar untuk "Cara Klaim Uang Pertanggungan Kematian di Asuransi ALLIANZ"